(3) Bermain di Lapisan Tengah, Mulai!

----------------------------------------

Aku berada di Lapisan Tengah! Yey!

Hari ini aku akan mulai menjelajahinya! Yey!

Aku masih belum menyempurnakan serangan jarak jauhku atau pengukur panas ku, tapi ayo pergi saja! Yey!

Ugh... Tidak mungkin aku bisa melakukannya jika aku tidak menyemangati diriku sendiri.

Ini sudah lewat beberapa hari sejak aku pertama kali menemukan Lapisan Tengah.

Di waktu-waktu itu, aku sudah melatih skillku, dan sudah jadi cukup kuat.

Sekarang statusku terlihat seperti ini.

-----------------------

Small Taratect           : LV 5

Tanpa Nama

Status  :

HP       : 57/83(hijau)                        SP : 51/82(kuning)

MP       : 181/181(biru)                            82/82(merah)   

Kemampuan rata rata menyerang : 91       Kemampuan rata rata pertahanan : 92

Kemampuan rata rata sihir : 135                 Kemampuan rata rata ketahanan : 168

Kemampuan rata rata kecepatan : 810 (+1)

Skill :

[HP Auto-Recovery LV 5] [MP Recovery Speed LV 3] [MP Lessened Consumption LV 2] [SP Recovery Speed LV 2] [SP Lessened Consumption LV 3] [Destruction Enhancement LV 1] [Cutting Enhancement LV 1] [Poison Enhancement LV 1] [Mental Warfare LV 1] [Energy Conferment LV 2] [Deadly Poison Attack LV 3] [Poison Synthesis LV 7] [Threadsmanship LV 3] [Spider Thread LV 9] [Cutting Thread LV 6] [Thread Control LV 8] [Throw LV 6] [Hit LV 7] [Evasion LV 3] [Spatial Manuevering LV 3] [Stealth LV 7] [Concentration LV 9] [Prediction LV 8] [Parallel Thinking LV 4] [Arithmetic Processing LV 6] [Appraisal LV 8] [Detection LV 6] [Heretic Magic LV 3] [Shadow Magic LV 2] [Poison Magic LV 2] [Abyss Magic LV 10] [Destruction Resistance LV 1] [Impact Resistance LV 2] [Cutting Resistance LV 3] [Fire Resistance LV 1] [Dark Resistance LV 1] [Deadly Poison Resistance LV 2] [Paralysis Resistance LV 3] [Petrification Resistance LV 3] [Acid Resistance LV 4] [Rot Resistance LV 3] [Faint Resistance LV 2] [Fear Resistance LV 7] [Heresy Resistance LV 3] [Pain Nullification] [Pain Mitigation LV 7] [Vision Enhancement LV 8] [Night Vision LV 10] [Vision Expansion LV 2] [Auditory Enhancement LV 8] [Olfactory Enhancement LV 7] [Taste Enhancement LV 4] [Tactile Enhancement LV 6] [Life LV 7] [Magic Mass LV 8] [Instantaneous LV 8 (+1)] [Persistent LV 8 (+1)] [Herculean Strength LV 3] [Sturdy LV 3] [Protection LV 3] [Skanda LV 3] [Pride] [Overeating LV 7] [Hades] [Taboo LV 4] [n% I = W]

Skill Point : 180

-----------------------

Sungguh, aku sudah jadi cukup kuat.

Aku juga mendapat beberapa skill baru.

Karena Appraisal tercintaku mulai menampilkan daftar skill yang belum kuperoleh, aku bisa mencari yang terlihat berguna, lalu melakukan hal yang berhubungan dengan skill untuk mendapatkan keahlian dan memperoleh skill itu.

Jadi latihan yang kulakukan cukup membuahkan hasil, termasuk tambahan skill yang sudah kuincar sejak dahulu.

Meskipun, sebagian besar dari cara ini mungkin karena efek dari Pride.

Aku memperoleh semua skill yang berhubungan dengan MP dan SP.

Yaitu, Recovery Speed dan Lessened Consumption.

Tentu, Recovery Speed itu untuk mempercepat pemulihan normal, dan Lessened Consumption itu untuk mengurangi jumlah yang terpakai.

SP Lessened Consumption sepertinya bekerja di kedua stamina merah dan kuning.

Khusunya, di total stamina merah ku yang semakin sulit berkurang, dan stamina kuning yang hanya sedikit berkurang ketika aku sedang lari.

Aku juga entah darimana mendapat skill yang disebut Spatial Maneuvering.

Kupikir mungkin karena aku membangun rumah di dekat langit langit, aku mendapat skill dari memanjat dan menuruni tembok.

Hasilnya, aku bisa melompat di sekitar dan berbagai hal lainnya.

Meskipun, aku tidak terlalu membutuhkannya. Aku sudah bisa melakukan hal hal itu...

Kupikir aku akan menjelaskan sisa skillnya di waktu mendatang.

Ngomong ngomong, penanda kecil + sepertinya menunjukkan skill yang telah berubah sejak terakhir kali kulihat hasil Appraisal ku.

Kali ini, SP Lessened Consumption, Fear Resistance, Instantaneous, dan Persistent naik level.

Instantaneous dan Persistent adalah versi SP dari jenis yang sama dengan skill Strength, Isntantaneous bekerja di SP kuning sedangkan Persistent SP merah.

Sepertinya SP dan kecepatanku naik pesat.

Di hari hari sebelumnya, aku sudah sadar, sama seperti skill, selain dengan cara naik level, status juga bisa naik jika aku fokus melatihnya.

Penemuan ini muncul ketika aku sedang berlari lari untuk menaikkan skill Skanda dan kulihat kalau status kecepatanku juga ikut naik.

Kenapa sebelumnya statusku tidak naik ketika aku sedang dikejar oleh para monster dan sebagainya? Mungkin aku belum cukup berlari, atau tingkat pertumbuhanku yang meningkat karena Pride.

Cukup sulit menebak mana penyebabnya, tapi satu hal yang bisa kupastikan, Pride benar-benar bekerja.

Karena aku terus menerus mengaktifkan Appraisal, tampilan tanda + berarti skill atau status yang ada tandanya baru saja meningkat.

Tampilan + secara otomatis menghilang setelah beberapa saat sesudah aku melihatnya, jadi skill dan status yang naik kali ini disebabkan oleh tindakan apa yang barusan kulakukan.

He-he-he. Sungguh mengesankan betapa banyaknya skill dan statusku yang naik sekali jalan, kan?

Yah, tentu.

Itu karena aku lari sekencang mungkin. Untuk hidupku.

<Earth Dragon Kagna LV 26 Status :

HP : 4,198/4,198 (Hijau)                  SP : 2,798/2,798 (Kuning)

MP : 3,339/3,654 (Biru)                           2,995/3,112 (Merah)

Status Appraisal Gagal>

Itu seekor naga.

Dibanding dengan yang kulihat sebelumnya, earth dragon araba, kali ini dia terlihat sedikit lebih pendek dan gemuk. Dan sepertinya, itu lebih kuat jika dicocokkan. (TL/N : agak bingung juga disini)

Sayapnya berbeda dari milik Araba.

Naga itu benar-benar muncul tiba-tiba.

Disaat aku akan berburu seperti biasanya, rumahku tiba-tiba tertiup dari arah belakang.

Tekanan setelahnya bahkan sudah cukup membuatku jatuh, dan lalu aku melihat earth dragon di sudut penglihatanku.

Setelah itu, aku lari secepat yang kubisa, kabur ke lapisan tengah, yang mana jadi alasan asli bagaimana aku bisa ada disini sekarang.

Ha-ha-ha. Yeah, aku putus asa melarikan diri untuk nyawaku, itu benar.

Tapi setidaknya rasa putus asa itu cukup untuk menaikkan skill dan statusku!

Yah, sialan, apa apaan dengan dia yang menghancurkan sarangku ketika terlihat?

Itu sangat menakutkan.

Apakah selama ini, Lapisan Bawah sebenarnya adalah habitat earth dragon dan aku baru saja menyadarinya?

Itu bahkan lebih menakutkan.

Tidak, tidak, tidak. Tidak mungkin ada banyak dari mereka berkeliaran di Lapisan Bawah.

Sekarang aku teringat sekilas tentang status makhluk tadi.

Semuanya empat digit. Itu gila. Tidak mungkin untukku bisa mengalahkannya.

Selain itu semua, bahkan setelah dia menggunakan serangan kuat yang bisa menghancurkan seluruh rumahku, MP dan SP nya hampit tidak berkurang sedikitpun.

Dengan kata lain, dia bisa terus menggunakan serangan itu jika dia mau.

Tidak mungkin bisa aku mengatasinya. Sungguh menakutkan. Earth dragon memang menakutkan.

Tapi tetap, dia berbeda dari Earth Dragon Araba yang pernah kulihat sebelumnya.

Level naga ini masih rendah, sebelumnya aku tidak bisa meng-Appraisal Araba, jadi aku tidak tahu mana yang lebih kuat.

Tapi meskipun begitu, tidak ada kesempatan bagiku bisa melawan mereka, jadi kupikir itu tidak penting.

Aku ingin tahu, apakah ada suatu hubungan di antara mereka, karena mereka berdua sama sama disebut Earth Dragon?

Mungkin awalnya mereka spesies yang sama tetapi mereka lalu berevolusi dan jadi berbeda?

Ooh, itu mungkin saja.

Naga itu seperti sebuah ras tingkat atas, jadi tidak akan mengejutkan jika mereka punya banyak pilihan dalam berevolusi.

Atau mungkin, setiap earth dragon punya keunikan individu masing masing? Itu mungkin juga.

Misal, mereka hanya ada beberapa karena betapa elit nya mereka, tapi setiap individu itu super kuat? Seperti itulah.

Maksudku, tidak perlu disebut lagi kusebutkan “super kuat”.

Jika begitu, setidaknya kemungkinan untuk bertemu mereka akan semakin kecil...

Tidak, tunggu sebentar.

Itu artinya aku sudah diserang dua kali oleh makhluk yang harusnya sangat jarang kutemui.

Apakah itu artinya aku benar-benar punya nasib yang sangat sial?

I... i-i-i-i-it-itu tak mungkin, k-k-k-kan...?

Aku sudah cukup banyak mengalami pengalaman hampir mati sebelumnya, tapi aku selalu bertahan sampai akhir, jadi itu artinya aku beruntung, mungkin.

Tunggu sebentar. Apakah bisa disebut orang beruntung kalau bisa menghindari banyak kematian?

Hmm?

...Lupakan ini. Aku tidak harus memikirkan ini lagi.

Sungguh, aku berhasil melakukan itu. Itu hal yang bagus yang sudah kulakukan.

Aku masih belum terganggu deret kesialanku ini.

Ya, anggap saja begitu.

Tolong, seseorang beritahu kalau itu benar.

<Keahlian sudah memenuhi level yang dibutuhkan. Skill [Prediction LV 8] berubah menjadi [Prediction LV 9].>

Hey, tidak ada yang menanyaimu!!

Apa apaan dengan timing yang pas ini?!

Apakah kamu menunggu kesempatan untuk mengagetkanku seperti itu?!

Kau pikir kamu seorang komedian, iya kah, Divine Voice (sementara)?!

Hah. Oke, aku marah pada hal sepele.

Yeah. Aku akan mengabaikan awal tidak menyenangkan ini dan pelan pelan mulai menjelajah Lapisan Tengah.

Sebisa mungkin, aku ingin mengambil jarak yang jauh antara aku dan earth dragon.

Ngomong-ngomong ayo cek keadaaan sekitar.

Di kedua sisi, aku dikelilingi magma mendidih. Perbandingan antara lahan dan magma kira kira sama.

Tetap saja, aku agak panik. Apakah aku berjalan ke arah yang benar?

Yah, aku tidak punya cara untuk mengetahuinya, jadi akan kulanjutkan saja.

Berkat terlempar dari serangan earth dragon dan fakta kalau aku terus berlari melebihi batas, HPku sudah berkurang sedikit.

Memang tidak banyak, tapi karena panas di sekitar sini terus menerus mengurangi HP ku sampai skill HP recovery jadi tidak terpakai, aku rasa aku tidak bisa berharap untuk segera pulih.

Setidaknya, aku bisa mendapatkan Fire Resistance dengan cara bolak balik antara Lapisan Tengah dan Lapisan Bawah, tapi ini masih di level 1.

Sampai sekarang, dengan Fire Resistance di level 1 dan HP Auto Recovery di level 5, aku masih bisa melanjutkan walaupun panas mengurangi HPku.

Yang mana ini bagus, tapi itu juga berarti jika aku terluka, akan sulit untuk memulihkannya.

Satu-satunya pilihan adalah dengan pemulihan sempurna dari naik level atau menaikkan level skill pemulih ku agar bisa melebihi damage yang kuterima dari tempat panas ini.

Tapi karena saat ini magma begitu dekat, malah ada kemungkinan kalau panas akan merusak kaki ku.

Aku ingin menghindari tempat sepanas itu jika mungkin, tapi apa yang bisa kulakukan?

Dinilai dari lapisan yang selama ini sudah pernah aku kunjungi, mungkin lebih baik beranggapan kalau Lapisan Tengah juga berukuran cukup besar.

Lagipula ini adalah labirin terbesar di dunia.

Labirin ini menghubungkan dua benua, jadi sangat mudah memakan beberapa hari untuk melewati Lapisan Tengah.

Aku masih punya jalan yang panjang, tapi aku saat memulai perjalanan ini aku terburu-buru. Bukan pertanda yang bagus.

Oh yah, lebih baik aku terus jalan.

Huft. Sungguh panas.

Sejak aku lahirkan lagi sebagai laba-laba, aku tinggal di area dengan suhu yang cukup nyaman. Saat itu tidak pernah terlalu panas atau dingin, kau tahu?

Tiba-tiba berada di lingkungan yang berbeda adalah kesalahan besar.

Ini memang tidak terlalu buruk sampai aku tidak bisa menahannya, karena aku telah berlatih datang kesini untuk mendapatkan skill Fire Resistance dan sebagainya, tapi tetap saja...

Aku bisa membayangkan kalau semua Lapisan Tengah mungkin akan seperti ini. Ugh.

Khususnya untuk kaki lemahku.

Maksudku, magma mengalir dimana mana!

Tentu tanahnya akan memanas.

Bahkan ini lebih panas dari aspal yang terpanaskan oleh matahari di musim panas.

Lupakan tentang menggoreng telur di tanah. Di tempat ini, itu akan segera terbakar.

Dan aku berjalan di tempat ini tanpa alas kaki!

Ini sangat panas, cukup menyakitkan.

Aku tidak akan bisa berjalan seperti ini jika tanpa Pain Mitigation dan HP Auto Recovery.

Oh, halo monster.

<Elroe Gunerush LV 8 Status :

HP : 159/159 (Hijau)                        SP : 145/145 (Kuning)

MP :145/148   (Biru)                               116/145 (Merah)

Kemampuan rata rata menyerang : 83       Kemampuan rata rata pertahanan : 81

Kemampuan rata rata sihir : 79                   Kemampuan rata rata ketahanan : 77

Kemampuan rata rata kecepatan : 88

Status Appraisal Gagal>

Ha-ha-ha. Sekarang karena Appraisal telah naik level, aku bisa melihat kekuatan serangan musuh dan sebagainya!

Ahhh, aturannya!

Meskipun, kemungkinan berhasilnya masih tidak terlalu tinggi...

Itu monster yang sama dengan yang pertama kali kulihat ketika sampai di Lapisan Tengah.

Yang mirip seperti kuda laut.

Sama seperti yang kutemui di hari pertamaku, buruanku sedang berenang di magma. Tidak masuk akal.

Sepertinya dia belum menyadariku, jadi aku tergoda untuk mengabaikan dia, tapi aku harus melewatinya.

Apa yang harus kulakukan? Hmm...

Oh. Di saat aku sibuk memikirkannya, kutebak dia menyadariku.

Sama seperti terakhir kali, bola api muncul dari magma.

Yaaah! Aku menghindarinya.

Hmph. Itu tidak cukup cepat untuk mengenaiku.

Ada saat ketika aku bahkan tidak bisa menghindari serangan ludah katak, tapi sekarang aku jauh lebih kuat—kecepatanku sudah naik banyak, dan aku punya skill Evasion dan segalanya.

Sekarang aku punya kecepatan cahaya yang akan membuat iri karakter game lain!

Bahkan jika satu serangan bisa membuatku jadi abu karena pertahananku yang tipis, itu tidak masalah selama aku tidak terkena serangan!

Tapi, tetap aja...

Tidak ada dari kita yang diunggulkan.

Maksudku, bola api itu tidak akan mengenaiku.

Tapi karena aku tidak bisa menggunakan benang ku di sini, aku tidak punya cara untuk menyerangnya.

Ini buntu.

Oh, tunggu. Dia akan kehabisan MP. Bola api itu ternyata membutuhkan banyak MP.

Jadi ketika Mpnya habit, dia tidak akan menembakkan bola api lagi.

Appraisal benar benar cheat. Maksudku, aku jadi tahu semua informasi musuh di saat sedang bertarung.

Baiklah, hindari bola api terakhir. Dengan itu, dia kehabisan MP.

Langkah kuda laut selanjutnya akan merubah situasi pertempuran ini, tapi apa yang akan dia ambil?

Oh, dia merangkak keluar dari magma.

Dan dia maju menyerang ke arahku.

Sungguh idiot. Jika aku kehabisan MP, jelas aku akan membuat strategi untuk kabur.

Dari sudut pandangku, dia bergerak dengan saaaangat lambat, jadi dengan mudah aku melewatinya.

Lalu kutempelkan diriku ke pungguh kuda laut itu, menusuknya dengan cakar beracun. (TL/N : Bingung si, claw diterjemahin jadi cakar atau bukan)

Sekarang setelah aku menyadarinya, tubuh makhluk ini sangat panas! HP ku bahkan berkurang sedikit! HP pentingku!

Bagaimanapun, racun mematikan itu dengan cepat membunuh kuda laut.

Hah. Aku berhasil menang di pertarungan pertamaku.

Bola api melesat melewatiku, meluncur di udara.

Dua sekaligus. Tapi, menghindarinya adalah hal yang mudah.

Saat melirik kedepan, aku melihat dua kuda laut.

Sepertinya, tempat ini dipenuhi oleh mereka.

Mereka tidak berkelompok—mereka hanya berkeliaran secara individu melakukan hal yang mereka suka. Namun, sesekali, mereka kebetulan sedang berdekatan dan menyerangku secara bersamaan.

Yah, selama mereka tidak menyerang seperti gelombang monyet, ini bukanlah masalah.

Aku menghindari sepasang bola api yang datang lagi.

Mereka tidak bekerja sama dengan baik, mungkin karena mereka terbiasa menyendiri. Itu terlihat seperti mereka menembakkan bola api secara acak.

Jika mereka bekerja sama, ini mungkin menjadi pertarungan yang sulit.

Yang bisa kulakukan hanyalah menghindar, tetapi, jika aku sekali terkena...

Aku lemah ke api, jadi jika salah satu serangan mengenaiku, aku khawatir aku tidak bisa lolos hanya dengan lecet dan memar.

Selain itu semua, menghindari misil itu memang simpel, tapi aku melakukannya di tengah tengah daerah magma.

Jika aku tidak sengaja jatuh, aku yakin tubuhku tidak bisa bertahan. Itu hanya akan meleleh.

Jadi bahkan saat aku menghindari bola api, aku harus tetap fokus ke tanah tempatku berpijak.

Ini terasa seperti punya nyawa terakhir di dalam gim bullet hell.

Kecuali saat ini nyawa asliku yang jadi taruhannya.

Sangat menyebalkan karena aku tidak punya cara untuk melawan balik.

Begitu aku mencoba membuat benang, itu akan terbakar dan menghilang, khususnya sekarang di saat aku sangat dekat dengan magma.

Jadi, di saat mereka menyerangku dengan seenak hati mereka, yang bisa kulakukan hanyalah menghindar. Dengan mudah sekali.

Tapi itu hanya sampai mereka kehabisan MP.

Setelah itu terjadi, kuda laut merangkak keluar.

Itu benar. Mereka memilih meninggalkan posisi menguntungkan dan berpindah ke tempat yang bisa kujangkau secara sukarela.

Sungguh hebat. Sungguh idiot. Sungguh bodoh.

Bahkan sekarang, kuda laut pertama yang kehabisan MP datang menerjangku.

Dengan cepat aku menyiapkan cakar beracun dan membunuhnya.

Ini terbantu karena aku mendapatkan skill baru yaitu Destruction Enhancement dan Cutting Enhancement di saat awal awal mengumpulkan pengetahuan.

Seperti namanya, Destruction Enhancement, meningkatkan kekuatan penghancurku. Maksudnya memang sedikit ambigu, tapi aku tebak ini skill yang umumnya meningkatkan kemampuan seranganku.

Cutting Enhancement juga sama, hanya terbatas meningkatkan serangan tebasan.

Kuda laut kedua merangkak keluar dari magma di waktu yang tepat, jadi aku membunuhnya dengan cara yang sama.

<EXP sudah memenuhi level yang dibutuhkan. Individu small poison taratect telah meningkat dari LV 5 ke LV 6.>

<Semua attribute dasar meningkat.>

<Bonus keahlian skill dari naik level diperoleh.>

<Keahlian sudah memenuhi level yang dibutuhkan. Skill [Poison Enhancement LV 2] berubah menjadi [Poison Enhancement LV 3].>

<Keahlian sudah memenuhi level yang dibutuhkan. Skill [Evasion LV 3] berubah menjadi [Evasion LV 4].>

<Skill points didapatkan.>

Ooh! Aku naik level!

Aku sangat berterima kasih karena ini, sejak HP ku tersisa sedikit. Setelah aku selesai berganti kulit, HP ku telah pulih total.

Aku bisa mengalahkan kuda laut itu dengan cukup mudah, tapi jika aku bersentuhan dengan tubuh mereka, aku terkena damage.

Bukan masalah jika hanya satu atau dua, tapi setelah aku bertarung dengan banyak dari mereka, ini mulai jadi bahaya.

Karena dengan naik level adalah satu satunya cara untuk memulihkan HP, lebih baik aku tidak terkena luka lagi, tidak peduli meski cuma luka kecil.

Ngomong-ngomong, mereka jadi dingin setelah kubiarkan, jadi aku tunggu itu terjadi sebelum aku memakan mereka.

Akan bagus jika Fire Resistance atau HP Auto Recovery ku berkembang dari level terakhir, tapi tentu, dunia ini tidak akan segitu baiknya.

Fire Resistance masih tetap di level 1, dan HP Auto Recovery masih belum berkembang sama sekali.

Yah, bukan kejutan kalau Fire Resistance tidak berkembang sama sekali. Sepertinya spesiesku memang lemah ke api, jadi tidak mungkin itu akan melesat dalam sehari.

Dan HP Auto Recovery adalah skill yang sangat berguna, jadi normal kalau butuh waktu lama untuk berkembang.

Maksudku, pemulihan otomatis adalah kemampuan yang normalnya tidak kamu dapatkan sampai mendekati akhir gim.

Aku beruntung bisa mendapatkannya tanpa menggunakan skill point. Mungkin berlebihan jika aku meminta itu naik level dengan cepat juga.

Aku harus ingat kalau ini adalah berkah.

Faktanya, tanpa HP Auto Recovery, aku tidak akan mempertimbangkan untuk melewati Lapisan Tengah.

Maksudku, bagaimana caranya?

Memasuki tempat dimana kamu akan terus terus an terkena damage, tanpa skill pemulihan otomatis ini akan jadi misi bunuh diri.

Aku tidak tertarik dengan bunuh diri, jadi tanpa HP Auto Recovery, aku mungkin masih berkeliaran di Lapisan Bawah mencari jalan lain naik ke atas.

Di Lapisan Bawah dengan para naga itu? Tidaaaak. Aku pasti akan segera mati.

Sebenarnya aku cukup lancar melewati Lapisan Tengah.

Aku bertemu dengan monster selain kuda laut juga, tapi tidak satupun dari mereka jadi ancaman.

Jika aku tidak berada di tempat yang tidak menguntungkan ini, aku bisa mengalahkan mereka semua dengan mudah.

Namun, kekurangan yang kualami di sini cukup tidak menyenangkan.

Pertama dari semua, magma. Merepotkan.

Jika aku menghadapi monster yang berenang di magma, yang kubisa hanyalah melempar batu.

Karena aku punya skill Throw dan sebagainya, aku pikir aku akan meniru para monyet, tapi itu sama sekali tidak menimbulkan banyak damage.

Pada dasarnya aku tidak bisa melakukan apa-apa, sampai musuh datang ke daratan.

Tidak apa-apa kalau semua monster itu seperti kuda laut, ketika kehabisan MP mereka segera merangkak ke darat, tapi beberapa ada yang tetap di dalam magma atau kabur.

Yang paling mengesalkan adalah yang sudah mulai merangkak keluar magma tapi ketika aku mengejarnya dia kembali lagi ke magma.

Dan tidak bisa menggunakan benangku agak menyetreskan.

Ini juga terjadi tepat setelah aku mendapat skill Threadsmanship, yang mana meningkatkan semua kekuatan yang berhubungan dengan benang...

Setidaknya aku bisa mengambil batu dan melemparkannya dengan benang, tapi jika benangku keluar terlalu panjang, itu akan segera terbakar walau di tempat yang relatif aman.

Masalah utama yang kumiliki adalah benang yang biasanya kuproduksi secara tidak sadar.

Setiap kali aku bergerak, otomatis aku memintal benang, tetapi di Lapisan Tengah, itu terbakar.

Sampai bagian belakangku terasa panas, benang yang terbakar berfungi seperti sekring.

Jelas ini menakutiku ketika pertama kali mengalaminya. Benar-benar ada api di bawah pantatku.

HP ku berkurang cukup banyak dari itu, dan kugunakan Poison Synthesis untuk memadamkannya membuat HP ku berkurang lebih banyak.

Maksudku, hanya itu satu-satunya hal yang bisa kupikirkan untuk memadamkan api.

Pada akhirnya, satu-satunya pilihanku adalah dengan memotong benang di saat aku terus membuatnya.

Aku harus lakukan sesuatu, kalau tidak ini akan jadi masalah. Sungguh.

Tidur juga jadi masalah.

Jika aku mencoba membuat sarang di sini, tidak di ragukan lagi itu akan terbakar dengan aku berada di dalamnya.

Jadi aku putuskan untuk tidur dalam bayang-bayang bebatuan.

Lagipula, itu tidak berarti aku bisa tidur.

Tidak di tempat seperti neraka ini, dimana aku selalu terkena damage dan harus waspada pada monster.

Aku mungkin kuat, tapi aku tetap punya batasan.

Tetap, aku harus tidur.

Aku tidak terlalu sering tidur seperti yang kamu bayangkan, tapi aku telah beristirahat setiap kali aku menemukan tempat bersembunyi yang pas.

Tetapi meskipun tempat ini lebih buruk daripada Lapisan Tengah di berbagai aspek, satu satunya yang menguntungkan, monster di sini lebih lemah.

Dalam hal bahaya, mereka tidak jauh berbeda dari monster di Lapisan Atas.

Mungkin ada beberapa monster yang cukup kuat di sini, seperti ular yang tinggal di wilayah atas, tapi sejauh ini, semua makhluk yang kutemui bukanlah masalah besar.

Perbedaan besar antara bahaya di sini dan Lapisan Atas adalah mereka diuntungkan wilayah mereka.

Itu yang membuat monster lemah di sini jadi bahaya.

Karena aku tidak punya banyak pilihan untuk memulihkan diri, hanya terserempet serangan bisa membuatku dalam masalah serius.

Selain itu, sejauh ini mereka semua cukup bisa ditangani karena mereka lemah, tapi masih ada kemungkinan ada pertarungan besar di Lapisan Tengah.

Medannya sendiri sudah menantang bagiku, jadi jika musuh sekelas itu muncul...

Yah, aku hanyalah harus berharap tidak ada yang seperti itu.

Haah, jika saja aku bisa memakai sihir, ini akan berubah 180 derajat.

Tapi untuk menggunakan sihir, aku harus mengusai Detection, yang mana mungkin itu lebih kuat dari musuh yang ada di sini.

Bagaimanapun, aku tidak akan menyelesaikan kedua masalah ini dalam waktu dekat.

Aaargh, aku sangat ingin memakai sihir!

Comments

Popular posts from this blog

idstori situs informatif untuk kebutuhan anda

Informasi sejarah dunia terlengkap hanya di sezaman

Yoo In Na and Jennie BLACKPINK become the Top Most Popular Korean Female Ad Models in March