(7) Bayang Bayang Administrator Bagian 3

-----------------------------------------------

Oh, sempurna, aku naik level.

Yang mana artinya aku berganti kulit, jadi sekarang sabitku kembali normal!

Plus, salah satu skill peningkat statusku akhirnya berevolusi.

Lakukan pekerjaanmu, Appraisal.

<Longevity: Menaikkan HP sebanyak 10x dari jumlah level skill. Juga, pertumbuhan status ini setiap kali naik level meningkat berdasarkan jumlah level skill.>

Seperti yang kuduga, ini dikategori yang sama seperti Herculean Strength.

Jadi jika skill peningkat status ku yang lain berevolusi, tingkat pertumbuhan mereka juga meningkat?

Itu benar-benar membuatku ingin menaikkan level mereka sekarang, tapi ini akan tertunda sampai aku melewati Lapisan Tengah.

Aku jelas ingin sampai ke tempat aman secepat yang kubisa.

Dan hey, tunggu sebentar!

Naik level berarti aku mempunyai 100 skill point sekarang! Yay!

Karena aku sudah berevolusi, jumlah skill point yang kuperoleh tiap naik level meningkat ke 50.

Yang sebelumnya hanya 20, jadi ini termasuk lompatan besar.

Itu berarti hanya setelah berevolusi dua kali, aku sudah punya 100 point.
(TL/N : Entahlah aku nggk paham)

Sekarang, aku ingin tahu apakah skill Evil Eye yang sudah sering kudengar tentangnya sudah ditambahkan ke list?

<Cursed Evil Eye (100): Memberikan damage attribut kutukan pada siapapun yang ada di dalam sudut pandang pengguna>

<Annihilating Evil Eye (100): Memberikan damage attribut rot pada siapapun yang ada di dalam sudut pandang pengguna>

<Paralyzing Evil Eye (100): Memberikan damage attribut kelumpuhan pada siapapun yang ada di dalam sudut pandang pengguna>

<Petrifying Evil Eye (100): Memberikan damage attribut pembatuan pada siapapun yang ada di dalam sudut pandang pengguna>

<Discomfiting Evil Eye (100): Memberikan efek attribut heresy “gelisah” pada siapapun yang ada di dalam sudut pandang pengguna>

<Phantom Pain Evil Eye (100): Memberikan efek attribut heresy “Phantom Pain” pada siapapun yang ada di dalam sudut pandang pengguna>

<Maddening Evil Eye (100): Memberikan efek attribut heresy “Kegilaan” pada siapapun yang ada di dalam sudut pandang pengguna>

<Charming Evil Eye (100): Memberikan efek attribut heresy “Terpesona” pada siapapun yang ada di dalam sudut pandang pengguna>

<Hypnotizing Evil Eye (100): Memberikan efek attribut heresy “Terhipnotis” pada siapapun yang ada di dalam sudut pandang pengguna>

<Fearful Evil Eye (100): Memberikan efek attribut heresy “Ketakutan” pada siapapun yang ada di dalam sudut pandang pengguna>

Whoa. Aku benar-benar bisa mendapatkannya sekarang.

Skill-skill itu jelas tidak ada di daftar list sebelumnya.

Juga, ada banyak jenisnya. Bagaimana mungkin aku harus memilih satu? Ini akan sulit.

[Hey, pikiran informasi.]

Ada apa, pikiran tubuh?

[Bukankah akan lebih baik untuk mengambil lebih dari satu?]

Huh? Apa maksudmu?

[Maksudku, kau tahu aku punya delapan mata, kan?]

Memang kenapa?

[Yah, bukankah itu berarti kita bisa menggunakan Evil Eye di kedelapan mata secara bersamaan?]

?! Apakah kamu, seorang genius?!

[Heh-heh-heh. Ya, aku seorang yang genius.]

Oh, sungguh. Jadi aku seorang genius! Itu berarti aku bisa melewati halangan apapun!

[Itu benar. Bukankah itu menakjubkan untuk bisa menggunakan delapan Evil Eyes berbeda di waktu bersamaan?]

Yooo. Ini gila. Seperti kesempatan dunia baru terbuka.

[Meskipun, satu mata digunakan untuk Telescopic Sight, jadi sebenarnya itu hanya tujuh.]

Kita mungkin harus memastikan mempunyai pandangan normal juga, jadi bukankah akan cuma ada enam?

[Kupikir begitu. Jadi kita pilih satu untuk sekarang, lalu lima sisanya setelah kita punya lebih banyak skill point?]

Terdengar bagus. Lalu, pikiran tubuh, Evil Eye mana yang harus kita ambil?

[Aku akan bilang, kita mungkin harus memilih attribut yang tidak kita miliki, jadi antara Kutukan atau Pembatuan. Heresy mungkin lebih dimaksudkan untuk melawan manusia daripada melawan monster.]

Itu bagus. Kupikir aku lebih memilih Curse. Karena sepertinya Petrification memakan waktu sejenak, berdasarkan pengalaman kita dengan kadal bodoh di lapisan atas.

[Meskipun, itu jauh lebih kuat selaras dengan waktu yang dipakai. Tapi kamu mungkin benar. Curse akan lebih aman.]

Sangat bagus diriku. Aku benar-benar tahu apa yang sedang kubicarakan.

Lalu, akan kuambil Evil Eye Kutukan kalau begitu.

<Curse: Memperlemah semua nilai status dan menyebabkan damage pada HP, MP, and SP>

Evil Eye Kutukan level 1, didapat! Baguss.

Jelas, aku harus mencari seekor monster untuk mencobanya!

Mungkin info dari Detection-san bisa membantuku sekarang.

Hmm. Hmm, hmm, hmm. Sepertinya ada sesuatu di sana.

Masih terlalu jauh untuk mendapat detailnya, tapi apapun itu, sepertinya ada di daratan.

Sempurna. Aku menemukan tikus percobaan.

Oh, itu seekor katak yang sudah berevolusi.

Sungguh, ini membawa kenangan. Makhluk itu terlihat seperti versi upgrade an dari katak yang biasanya kumakan.

Tidak terlihat lebih kuat dari yang sebelumnya, tapi kupikir mungkin itu berevolusi agar bisa beradaptasi di Lapisan Tengah. Dia bahkan punya Heat Nullification.

Karena hal itu dan fakta dia mempunyai Night Vision meskipun ada cahaya muncul dari magma, aku berasumsi dia datang dari Lapisan Atas.

Lagipula, di Lapisan Atas sangatlah gelap.

Mungkin dia tersesat dan tidak bisa menemukan jalan kembali, jadi dia berevolusi karena kebutuhannya.

Aku harap tidak ada monster dari Lapisan Bawah yang berkeliaran di sini seperti dia.

Jika ada yang berevolusi untuk beradaptasi di lingkungan Lapisan Tengah... Yaaaahh, tidak.

Juga, sekarang aku bisa melihat skill-skill katak, sepertinya “spit attacks” sebenarnya adalah Poison Synthesis, sama seperti milikku.

Ternyata, dia menggunakan skill Expel untuk meludahkan racun di udara. Ooh.. aku ingin melakukannya juga.

Lalu aku bisa menembakkan segumpal racun yang akan membuat serangan katak yang lemah jadi memalukan.

Aku ingin tahu apakah aku bisa memperoleh keahlian skill itu dari menembakkan benang keluar dari pantatku atau semacamnya?

[Hey, pikiran informasi. Karena kamu sepertinya sedang sibut dengan pemikiran bodoh, aku duluan membuat racun pelumpuh dan membuat katak itu tak bisa bergerak.]

Ooh, bagus sekali, pikiran tubuh.

Sekarang kita bisa mencoba Evil Eye Kutukan.

Baiklah, Evil Eye aktifkan!

Yep. Ini sepertinya bekerja dengan baik.

Jadi bagaimana cara berkerjanya? Oh... Ooh!

HP, MP, dan SP katak sedikit demi sedikit menurun.

Karena ini masih di level 1, masuk akal akan selambat ini.

Kedua SP kuning dan merah juga turun, tapi bar SP kuning lebih cepat pulih daripada damage yang menguranginya, jadi tidak berguna.

Mungkin ketika ini naik level, damage nya akan melebihi pemulihannya?

Lalu aku bisa terus membuat musuh dalam keadaan hiperventilasi? Ooh, menakutkan.
(TL/N : Intinya dalam keadaan kelelahan)

Tapi kutebak dia akan kehabisan HP terlebih dahulu dan mati sebelum hal itu terjadi.

Lagipula, jumlah HP dan SP biasanya sama.

Oh, status miliknya juga berkurang.

Ada kotak kecil di samping angka status yang mengatakan “berkurang”.

Itu juga menampilkan nilai normal maksimal dari setiap status di dalam tanda kurung di sebelah angka yang ada saat ini.

Oh-ho-ho. Jadi ini apa yang kamu lihat ketika menyerang dengan serangan penguras status.

Bagus, jadi mudah untuk membedakan kutukan ini berfungsi atau tidak.

Appraisal selalu saja mendukungku.

Ngomong-ngomong, sepertinya Evil Eye bukanlah sebuah skill pasif, yang mana aku terlalu berharap. MP ku tetap berkurang.

Tapi tidak terlalu cepat. Sekitar 1 point setiap sepuluh detik.

Dengan jumlah MP ku sekarang, aku bisa mengaktifkannya selama 15 menit, jadi itu sesuai dengan yang dibayarkan.

Selain itu, setelah naik level, aku yakin itu akan memberikan damage lebih cepat.

Oh, sepertinya efek kelumpuhannya sudah mau habis.

...Tidak, tunggu, pikiran tubuh sudah menyiram Poison Synthesis lagi. Kerja bagus, diriku. Selalu cekatan.

Hmm. HP dan berbagai hal lainnya masih berkurang dengan baik, tapi kecepatannya melambat.

Semua status berkurang dengan kecepatan yang sama dengan HP telah mencapai setengah jalan, tapi sekarang itu tidak akan terlalu banyak berkurang.

Apakah ada batasan seberapa banyak status bisa dikurangi?

Yah, kupikir itu masuk akal ketika aku memikirkannya.

Jika itu terus berkurang, kamu bisa berakhir dengan pertahanan 0 atau semacamnya.

Ngomong-ngomong tentang ketipisan kertas. Sebenarnya, itu mungkin akan sangat lemah sehingga kertas keliatan kuat sebagai perbandingannya.

Namun, dengan menurunkan status sampai setengahnya itu sudah cukup bagus.

Ini bukan perbedaan yang besar pada musuh receh seperti katak, tapi jika aku bisa mengurangi status monster kuat seperti belut sampai setengahnya...

Biasanya monster lebih bergantung ke status daripada skill dalam pertarungan, jadi memperlemah status akan sangat berarti ke kemampuan tempur mereka.

Contohnya, jika status belut berkurang setengah, dia tidak akan lebih kuat dari lele.

Ini akan jadi kartu as di saat melawan monster kuat.

Aku harus memprioritaskan menaikkan level skill ini.

Hmm? Huh? Kataknya mati?!

Apa-apaan? Aku pikir dia masih mempunyai sedikit HP tersisa...

Sisa HP nya berkurang dengan cepat. Tapi kenapa?

Ahh, dia kehabisan SP merah sebelum kehabisan HP.

Jadi karena itu. Kupikir ketika kamu kehabisan SP merah, HP mu akan mulai berkurang dengan sangat cepat.

APAAA?!

Hiiii. Aku pernah sangat nyaris ketika habis berevolusi.

Untung saja aku punya makanan di waktu itu.

Berkat Overeating, SP merah ku jarang berkurang, tapi aku harus ekstra hati-hati dari sekarang.

Bagaimanapun juga, Evil Eye kutukan sepertinya cukup berguna.

Mungkin ketika aku punya sisa MP, aku akan mengaktifkannya untuk memperoleh keahlian.

Yeah. Akan kupastikan aku menyisakan setengah MP ku untuk berjaga-jaga, lalu menggunakan sisanya untuk Evil Eye.

Itu seharusnya mudah, karena aku bisa mengaktifkannya sambil berjalan.

Oke, tapi Evil Eye ini sihir, kan?

Maksudku, itu menggunakan MP, dan itu jelas semacam kejadian supernatural yang mengabaikan hukum fisika.

Meskipun, sepertinya itu berlaku untuk skill lainnya, juga...

Jadi apa perbedaan antara sihir dan skill-skill lainnya?

Aku tidak tahu. Penampilannya, mungkin?

Kupikir Evil Eye efeknya cukup halus sehingga tidak bisa kamu lihat efeknya tanpa menggunakan Appraisal.

Ketika kamu memikirkan sihir, kamu akan mengira sesuatu yang sedikit berisik dan bercahaya, kan?

Yep. Penting untuk punya bakat. Aku benar-benar ingin belajar sihir.

Tentu, Evil Eye kutukan secara teknis adalah serangan jarak jauh, tapi itu tidak mengakibatkan efek langsung seperti yang awalnya kuharapkan.

Apa yang kuinginkan adalah yang langsung, mudah dimengerti, siap-incar-tembak-duar, serangan jarak jauh.

Evil Eye kutukan memang berguna, tapi kamu bisa membayangkan seberapa kuat itu jika dikombinasikan dengan sihir misil atau semacamnya?

Sial, bukankah itu menarik.

Hmm. Misiku untuk mempelajari sihir masih berlanjut, kupikir.

Aku adalah pikiran tubuh. (TL/N : Di sini berganti sudut pandang dari pikiran informasi ke pikiran tubuh)

Sampai sekarang, aku masih belum punya nama.

Dengar, aku ingin curhat sejenak tentang pikiran informasi, oke?

Sungguh bodoh sekali dia.

Beberapa saat yang lalu, misalnya. Dia ingin memperoleh semacam skill menembak, jadi dia berkata, “Tembakkan benang dari pantatku!” Jadi aku mencobanya, tapi dia menembak lebih kuat dari apa yang kupikirkan, dan—splas! Itu langsung masuk ke dalam magma.

Tentu, itu akan segera terbakar.

Jika aku tidak memutus benang tepat waktu, kita sudah terbakar sekarang.

Jadi pada dasarnya, dia selalu membuat saran-saran bodoh, dan aku yang harus bertanggung jawab akibatnya.

Aku tidak berpikir idenya ada yang bekerja dengan benar.

Meskipun, aku rasa aku juga selalu mengikuti perkataan dia...

Tetap saja, aku berharap dia mendapatkan ide yang lebih baik.

Tidak bisakah kamu memikirkan hal-hal ini sedikit demi sedikit?

Kenapa orang yang seharusnya menjalankan pikiran, beroperasi sangat tidak tahu apa-apa seperti ini?

Kamu bodoh atau apa?

Yeah, dia pasti bodoh.

Itulah kenapa aku, pikiran tubuh, harus menjaga segalanya.

Lagipula, pergerakanku berarti hidup atau mati untuk kita berdua.

Pikiran tubuh, pikiran tubuh!

[Ada apa, pikiran informasi?]

Menurutmu, kita bisa menggabungkan Evil Eye dengan Telescopic Sight?

[ ?! Apa kau, seorang genius?! ]

Heh-heh-heh. Ya, aku seorang yang jenius.

[Oh sungguh. Jadi aku seorang genius! Itu berarti aku bisa melewati halangan apapun!]

Itu benar. Apakah menggunakan Evil Eye dari jarak jauh itu termasuk curang?

[Yooo. Ini gila. Seperti kesempatan dunia baru terbuka.]

Oke, mari cari mangsa!

[Whoo-hoo!]


Sebelum | Daftar Isi | Sesudah

Comments

Popular posts from this blog

idstori situs informatif untuk kebutuhan anda

Informasi sejarah dunia terlengkap hanya di sezaman

Yoo In Na and Jennie BLACKPINK become the Top Most Popular Korean Female Ad Models in March