(7) Bayang Bayang Administrator Bagian 1

TL/N : Update main chapter mulai sekarang bakal dipisah jadi beberapa bagian biar nggak terlalu panjang

--------------------------------------------

Oh, karena Heresy Resistance berubah menjadi Heresy Nullification, mungkin menggunakan Detection tidak akan membuat kepalaku sakit lagi?

Itu sebuah serangan Heresy, kan? Bukankah keren jika aku menyebut itu sebuah serangan?

Maksudku, tidak mungkin sakit kepala biasa bisa sangat kuat sampai menembus Pain Mitigation ku, kan?

Ini patut dicoba.

Huff... haahh. Ini dia!

Detection aktifkan!

...Whoa. Ini... ini benar-benar menakjubkan.

Aku tidak pernah tahu sebelumnya, karena terlalu sibuk menahan rasa sakit,
tapi... apakah seperti ini Detection ketika tidak menyebabkan rasa sakit?

Kali ini, kepalaku tidak merasa sakit ketika tadi aku mengaktifkannya.

Yah, secara teknis, kupikir masih ada sedikit rasa berdenyut, tapi berkat Pain Mitigation, itu tidak pantas disebut sakit.

Kupikir yang kurasakan sekarang adalah sakit kepala biasa karena terlalu banyak menggunakan otak ku.

Sebegitu banyaknyalah informasi yang Detection berikan padaku sekaligus.

<Keahlian sudah memenuhi level yang dibutuhkan. Skill [Arithmetic Processing LV 8] berubah menjadi [Arithmetic Processing LV 9].>

<Keahlian sudah memenuhi level yang dibutuhkan. Skill [Parallel Thinking LV 6] berubah menjadi [Parallel Thinking LV 7].>

<Keahlian sudah memenuhi level yang dibutuhkan. Skill [Detection LV 7] berubah menjadi [Detection LV 8].>

<Keahlian sudah memenuhi level yang dibutuhkan. Mendapatkan skill [Divinity Expansion LV 1].>

Sepertinya aku mendapat skill baru. Akan aku periksa nanti.

Sekarang, aku ingin menikmati perasaan ini sebentar.

Aku senang akhirnya bisa menggunakan Detection.

Tapi lebih dari itu, aku dipenuhi oleh jumlah informasi yang Detection berikan.

Ini seperti mengumpulkan semua informasi yang tersedia di seluruh jangkauan persepsi ku.

Aliran sihir, susunan materi dari benda-benda, aliran udara... Semua ini masuk ke dalam otak ku.

Rasanya seperti aku seorang yang tahu segalanya.

Aku mengerti semua yang ada di sekitar ku.

Bahkan informasi yang biasanya tidak dapat ku pahami, jadi masuk akal sampai batas tertentu ketika aku menggunakan skill ini.

Bahkan ini terasa seperti lautan informasi. Aku seperti telah mencuri sedikit dari kebenaran sejati.

Dan semua ini hanya datang dari tempat kecil yang baru ku ketahui.

Rasanya seperti aku telah mempelajari cakupan luas dan kemegahan dunia sekitar ku.

Oh sungguh, bahkan aku merasa seperti akan menangis. Meskipun, aku tidak tahu jika laba-laba bisa menangis atau tidak.

Oke. Mari coba matikan Detection sejenak.

Whew. Tadi itu gila. Aku bahkan tidak tahu lagi darimana perasaan ini datang.

Jika aku harus membandingkannya ke sesuatu. Aku akan bilang ini mirip seperti perasaan emosional di saat melihat langit berbintang. Semacam itulah.

Ah, aku ingin tetap merasakan perasaan itu sedikit lebih lama lagi. Meskipun, akan lebih baik jika move on.

Jadi. Detection berhasil.

Apakah itu artinya aku harus terus mengaktifkannya sepanjang waktu mulai dari sekarang?

Hmm. Masalahnya, aku khawatir kinerjanya yang sangat tinggi itu mungkin sebenarnya tidak praktis.

Maksudku, ini punya banyak sekali masukan yang mungkin akan mengganggu konsentrasi ku dalam pertarungan atau semacamnya.

Tapi mungkin aku bisa terbiasa menggunakannya?

Tentu, memang luar biasa ketika aku mengaktifkannya sekarang, tapi aku merasa seperti sedikit mabuk ketika menggunakan Apprasial pada awal-awal. Jika aku terbiasa dengan itu, aku yakin bisa cukup mudah beradaptasi dengan ini.

Jadi kupikir aku akan tetap mengaktifkan Detection sepanjang waktu, bahkan jika itu mungkin akan jadi berbahaya pada permulaannya.

Itu juga akan meningkatkan level skill ku yang lain, jadi kupikir ini yang terbaik.

Baiklah. Detection aktifkan.

Whoa. Ini benar-benar gila.

Tapi aku tidak boleh merasa emosional lagi.

Kupikir aku akan mulai mengecek yang yang barusan kudapat.

<Keahlian sudah memenuhi level yang dibutuhkan. Skill [Parallel Thinking LV 7] berubah menjadi [Parallel Thinking LV 8].>

<Keahlian sudah memenuhi level yang dibutuhkan. Skill [Divinity Expansion LV 1] berubah menjadi [Divinity Expansion LV 2].>

...Atau mungkin itu akan naik level duluan...

Sebenarnya, skill apa ini?

Deskripsi dari Perseverance mengatakan sesuatu tentang area divinity.

Kupikir Perseverance memperluas itu, juga, kan? Jadi ini melebihi itu?

Apakah itu artinya area divinity ku atau apalah itu menyebar ke semua tempat sekarang?

Bagaimanapun, lebih baik aku menilai nya.

<Divinity Expansion: Memperluas area divinity>

Benarkah? Terima kasih banyak.

Di sinilah saatnya kamu memamerkan kekuatanmu, Appraisal! Appraisal-ganda, puhleeeze! (TL/N : Bahasa mana itu “puhleeze”)

<Divinity Field: Kedalaman jiwa milik makhluk hidup. Sebuah dasar dari setiap makhluk hidup, serta bidang ketergantungan akhir diri.>
(TL/N : Sungguh aku nggak paham, Eng nya gini “The depths of a living thing’s soul. It is the foundation of every life, as well as the self’s final field of dependence.”)

Hmm? Aku masih belum mengerti.

Yah, aku paham itu bagian penting dari jiwa atau semacamnya, tapi apa yang terjadi ketika kamu memperluas itu?

Hmm. Jadi aku masih tidak tahu apa itu sebenarnya.

Lebih banyak biasanya lebih baik, tapi sejauh yang kutahu itu tidak ada efek yang kelihatan...

<Keahlian sudah memenuhi level yang dibutuhkan. Skill [Arithmetic Processing LV 9] berubah menjadi [Arithmetic Processing LV 10].>

<Kondisi terpenuhi. Skill [Arithmetic Processing LV 10] telah berevolusi ke skill [High-Speed Processing LV 1].>

<Keahlian sudah memenuhi level yang dibutuhkan. Skill [Detection LV 8] berubah menjadi [Detection LV 9].>

Whoa, mereka naik dengan sangat cepat!

Aku sudah memaksimalkan Arithmetic Processing, huh?

Dan sekarang itu berevolusi menjadi High-Speed Processing. Jelas terdengar seperti peningkatan menurutku.

Ngomong-ngomong, pada mulanya aku mengambil Detection dengan harapan bisa mengetahui musuh, kan?

Tapi kemampuan alami ku untuk mengetahui ancaman sudah cukup tinggi yang mana aku bisa mengatasi nya dengan cukup bagus tanpa Detection sejauh ini.

Aku harus bilang, mengkombinasikan kemampuan bawaan dengan kekuatan dari Detection akan membuat penemuan lokasi musuh jadi lebih sempurna.

Tidak ada yang akan bisa mengejutkanku sekarang! Aku ingin melihat mereka mencoba itu!

Oke, selanjutnya, aku harap Detection akan memberiku Magic Power Perception.

Itu artinya aku akhirnya akan bisa menggunakan skill yang telah lama menganggur, seperti Abyss Magic, dan Heretic Magic!

Tapi... aku tidak punya skill point lagi! Sial!

Aku tidak menyesal karena mengambil Perseverance, tapi ini tetaplah tidak enak ketika kehabisan skill point.

Aw, ayolah, dan selanjutnya aku juga berharap untuk menggunakan itu untuk Evil Eye!

Apa yang akan kulakukan sekarang? Aku ingin keduanya! Aaarrgh!

Aku tahu ini permasalahan yang bodoh, tapi meski begitu, mana yang harus kupilih dulu?!

<Keahlian sudah memenuhi level yang dibutuhkan. Skill [Detection LV 9] berubah menjadi [Detection LV 10].>

<Keahlian sudah memenuhi level yang dibutuhkan. Skill [Parallel Thinking LV 8] berubah menjadi [Parallel Thinking LV 9].>

Huh? Yang benar? Detection sudah maksimal?

Huh? Tapi sepertinya itu tidak berevolusi atau menambah skill baru?

Aw, ayolah. Kenapa begitu?

Setelah semua masalah yang kulewati agar itu bisa berguna...

Maksudku, ini jelas sudah terbayarkan, tapi jujur saja, aku ingin yang lebih.

Bahkan jika aku tidak cukup kuat untuk mengalahkan earth dragon, aku setidaknya ingin bisa lari darinya dengan aman!

Aku benar-benar tidak mendapatkan apa-apa?

<Fzzt…… fzzzt… > 

Sebelum | Daftar Isi | Sesudah

Comments

Popular posts from this blog

idstori situs informatif untuk kebutuhan anda

Informasi sejarah dunia terlengkap hanya di sezaman

Yoo In Na and Jennie BLACKPINK become the Top Most Popular Korean Female Ad Models in March