(7) Bayang Bayang Administrator Bagian 2

----------------------------------------------------

<Fzzt…… fzzzt… >

Hmm? Apa itu?

...Mungkin hanya imajinasi?

Yah, ngomong ngomong, tidak berguna mengeluhkan itu.

Solusi paling simpel adalah terus menjadi kuat.

Jika aku giat, aku mungkin setidaknya sampai ke titik dimana aku bisa melarikan diri dari musuh yang sangat kuat. Jadi telah kuputuskan: Aku dengan sungguh-sungguh akan jadi kuat.

Langkah pertama adalah menaikkan level.

Aku akan mulai aktif berburu monster dari sekarang.

Langkah kedua adalah skill.

Sepertinya aku bisa menaikkan skill hanya dengan berjalan-jalan.

Misalnya Appraisal, Detection, Foresight, dan Thought Acceleration

Aku telah memaksimalkan Detection, tapi tetap menggunakan itu untuk melatih skill lain juga.

Jadi aku akan tetap mengaktifkannya sampai semua skillnya maksimum.

Di waktu yang sama, aku juga harus mulai melatih skill yang lain yang bisa kulatih sambil bergerak.

Taruhan teraman mungkin adalah skill peningkatan indra.

Jika aku menyipitkan mata atau mencium bau sekitar di saat aku berjalan, dalam waktu singkat mungkin mereka akan naik level.

Aku punya beberapa skill yang sepertinya sudah hampir maksimal, jadi akan ku mulai dari itu.

Dan ada satu lagi.

Aku tidak ingin melakukan ini sambil berjalan. Aku ingin berhenti di suatu tempat dan memfokuskan diriku sepenuhnya untuk hal ini.

Itu adalah latihan Magic Power Operation.

Memikirkan tentang itu, jelas mungkin bagiku untuk mendapat skill ini tanpa memerlukan skill point jika aku terus mengumpulkan cukup keahlian.

Kalau begitu, aku harus menyimpan skill point untuk Evil Eye, karena aku tidak punya ide bagaimana meningkatkan keahlian Evil Eye, dan mencoba untuk melatih Magic Power Operation ku sendiri.

Berkat Detection-san, sekarang aku bisa merasakan sihir.

Jika aku berkonsentrasi, aku bisa memahami aliran kekuatan sihir.

Selama aku bisa tahu cara untuk memanipulasi itu (atau setidaknya mencobanya untuk cukup lama), aku harusnya bisa memperoleh skill dengan mengumpulkan keahlian secara alami. Aku harap.

Setelah aku sukses dengan itu, aku akhirnya bisa mulai latihan sihir.

Meskipun bilang begitu, aku harus ingat tujuan utamaku adalah menembus lapisan tengah dan kembali ke lapisan atas.

Menaikkan level dan skill dan hal lainnya hanyalah kegiatan yang kulakukan selama perjalanan.

Jadi aku tidak harus berhenti berjalan hanya untuk mengerjakan hal-hal itu.

Apapun yang kulakukan, itu harus sesuatu yang bisa kulakukan sambil berjalan.

Aku tidak ingin berlama-lama di Lapisan Tengah. Aku hanya numpang lewat.

Aku tidak boleh melupakan itu.

<Keahlian sudah memenuhi level yang dibutuhkan. Skill [Thought Acceleration LV 3] berubah menjadi [Thought Acceleration LV 4].>

<Keahlian sudah memenuhi level yang dibutuhkan. Skill [Foresight LV 3] berubah menjadi [Foresight LV 4].>

Bagus, bagus. Berkat title Ruler of Pride, mental skill ku naik level dengan sangat cepat.

Harus terus kupertahankan.

Karena aku juga punya title Ruler of Perseverance, skill ketahananku juga harusnya meningkat relatif mudah, tapi kebanyakan dari mereka bukanlah sesuatu yang bisa ku naikkan sambil berjalan.

Secara teknis, aku yakin aku bisa memperoleh banyak keahlian dengan serangan penambahan: Deadly Posion Resistance dan Paralysis Resistance dengan Poison Synthesis, dan Cutting Resistance, Impact Resistance, Destruction Resistance, Rot Resistance, dan Shock Resistance (yang mana aku juga yakin ada) menggunakan Utility Thread. Tapi aku mungkin seharusnya menyimpan itu sampai menetap di suatu tempat terlebih dahulu.

Lapisan Tengah, dimana pemulihanku lambat dan tidak ada tempat yang pas untuk istirahat, adalah tempat yang tidak mungkin untuk melakukan hal semacam itu.

Aku juga ingin menaikkan skill yang menambahkan status ku secepat mungkin, tapi itu sesuatu yang lebih baik kulakukan ketika aku bisa berhenti di suatu tempat.

Mereka mungkin akan naik level dipertarungan, tapi selain itu, aku harus melakukan latihan otot dan semacamnya jika aku ingin menaikkan level mereka sendiri.

Jika aku punya waktu dan kekuatan untuk melakukan itu, lebih baik kugunakan untuk terus berjalan.

Untuk saat ini, lebih baik fokus ke skill pengindraan yang bisa ku naikkan tanpa ku sadari.

Vision Enhancement sudah di level 9, hampir maksimum, jadi ayo mulai dari itu.

Ini sudah cukup lama semenjak aku berevolusi dan mulai berjalan melewati Lapisan Tengah.

Aku telah membunuh setiap monster yang kulihat, jadi level ku naik cepat.

Tidak akan ada yang percaya seberapa cepat status ku tumbuh sekarang.

Deskripsinya memang tidak bercanda tentang aku yang punya “kemampuan tempur yang tinggi”.

Setiap kali, mereka rata-rata naik sekitar 20 point.

Bahkan jika kamu memperhitungkan peningkatan pertumbuhan dari Pride dan skill penambah status, tingkat di mana status ku meningkat sangatlah gila.

Jika aku terus tumbuh seperti ini, status rendah hanyalah akan jadi kenangan di masa lalu.

Selain level dan status ku, skill ku juga telah meningkat cukup banyak.

Meskipun begitu, aku yang telah memfokuskan mataku ke berbagai hal, tapi skill Vision Enhancement ku masih belum naik.

Aku tebak menaikkannya dari level 9 membutuhkan waktu.

Selain itu, aku telah menghabiskan waktu untuk menaikkan level skill ku yang lainnya juga!

Pertama, Silence sekarang di level 3. Kekuatan ninja!

Thought Acceleration dan Foresight juga keduanya mencapai level 5, jadi penghindaranku naik level!

Bahkan Fire Resistance akhirnya naik, sekarang jadi level 3.

Secara teori, Perseverance seharusnya memudahkan ku untuk mendapat keahlian untuk skill ketahanan, tetapi ini masih terasa lama.

Hanya seberapa lemah aku ke api? Sebenarnya, karena sekarang aku adalah spesies yang berbeda, apakah penyebabnya masih itu?

Aku ingin tahu jika ketahanan milikku selain ke api juga telah berubah...

Tapi aku tidak punya cara untuk mengetahuinya, jadi tidak ada gunanya berspekulasi.

Ngomong-ngomong, karena aku bukan orang yang berfokus ke pertahanan, ketahananku yang sedikit berubah mungkin tidak akan membuat banyak perbedaan.

Tetap saja, karena pertahananku mulai bertambah baik, mungkin bagus untuk mengetahui ketahananku juga.

Karena, mungkin saja aku punya kelemahan selain api. Tapi aku tidak punya cara untuk mengetahui hal itu...

Yang tak kalah pentingnya adalah Parallel Thinking.

Ini sudah mencapai level 10 dan berevolusi.

Bentuk terbarunya disebut Parallel Minds!

Sungguh ini skill yang nyaman.

Sesuai dengan namanya, aku seperti punya pikiran ganda sekarang.

Dengan Parallel Thought, itu seperti aku menggunakan satu otak untuk memikirkan beberapa hal sekaligus, sedangkan Parallel Minds, ini seperti otakku benar-benar memisah. Hampir sama seperti dua kepribadian.

Keduanya adalah aku, tapi dengan kesadaran yang terpisah dengan rangkaian pemikirannya sendiri.

Dan itulah apa yang Parallel Thinking perbolehkan aku untuk melakukannya.

Secara fungsional ini menggandakan kemampuan berpikirku. Sangat nyaman.

Skill ini seperti perwujudan dari sebagian keinginan anak-anak, berlaku juga untuk orang dewasa ketika tertekan oleh waktu: “Aku harap ada diriku yang lain...”

Kau tahu, jadi satu “diriku” bisa bekerja dan belajar dan yang lainnya bermain.

Meskipun karena mereka (pikiranku yang lain) sama denganku, tidak peduli siapa yang ingin bersantai dan bermain, yang lainnya pasti akan marah.

Tetap saja, itu berarti aku bisa membagi pekerjaan yang kulakukan sendiri di antara kami berdua, jadi ini masih lebih baik.

Saat level skillnya naik, mungkin aku akan bisa membuat lebih banyak lagi.

Akan tetapi, hanya satu yang bisa mengkontrol tubuh ku pada waktu tertentu.

Itulah kenapa aku telah memutuskan satu setengah akan bertanggung jawab ke tubuh sementara setengah yang lain ke pengolahan informasi dari Appraisal dan Detection dan lain sebagainya.

Dengan kuputuskannya ini, aku bisa mengurangi jumlah setengah pekerjaan, jadi masing-masing bisa berkonsentrasi pada pertanggungjawabannya lebih baik.

Kau tahu kenapa, ketika kamu bertarung, pandanganmu jadi lebih sempit? Orang-orang yang sudah familiar dengan bela diri paham maksudku, kan?

Menurutku, kupikir itu karena konsekuensi dari konsentrasi dan ketegangan yang ekstrem.

Akan tetapi, sekarang aku punya pikiran yang terpisah untuk memproses informasi, jadi aku tidak perlu lagi berurusan dengan hal itu.

Dengan begitu, aku bisa fokus mengumpulkan informasi dan menyerahkan kerja kerasnya ke pikiran tubuh. (TL/N: entahlah mau ku terjemahin apa “brain” di sini, untuk saat ini mungkin lebih ke “pikiran” dulu daripada “otak”)

Aku bergantung padamu ya, pikiran tubuh!

[Aku mengerti, pikiran informasi!]

Lihat? Sekarang aku bahkan bisa bercakap dengan diriku sendiri.

Dan karena mereka berdua adalah aku, kita saling berbagi informasi yang sama.

Tidak ada pikiran utama atau pikiran cadangan di pengaturan ini. keduanya adalah aku. Aku itu aku, karena itu adalah aku!

Yeah, aku tahu. Ini tidak masuk akal.

Sepertinya, aku akan baik-baik saja, tapi kutebak beberapa orang akan mulai menanyakan definisi diri mereka sendiri jika sesuatu seperti ini terjadi.

Kau tahu, seperti kehilangan jejak asli mereka dan menjadi gila atau apapun.

Aku bisa melihat itu terjadi. Jika ada, mungkin ini membuat ku super spesial karena bisa mengatasinya dengan normal? Oke, mungkin tidak.

Wow. Di saat pikiran informasi memikirkan hal-hal itu, tubuhku mengalahkan monster.

Kerja bagus, diriku.

[Tak perlu khawatir, diriku!]

Kali ini, aku mencoba Rot Attack baruku, tapi aku tidak benar-benar bisa menggunakannya.

Maksudku, itu bukan tidak berguna. Kekuatan serangnya sendiri menakjubkan.

Misalnya, di level satu saja itu terlalu kuat.

Itu berlebihan. Maksudku, itu merubah monster menjadi debu dengan satu kali serang! Bukankah itu gila?

Apakah itu arti sebenarnya dari “rot”? Bukankah itu, seperti, corrosion atau apalah?

Ini melebihi makanan busuk, langsung di uraikan. Tidak mungkin aku ingin main-main dengan attribu yang “mengatur kerusakan kematian.”

Ini sudah berlebihan di level 1.

Apa yang akan terjadi jika ini naik lagi?

Ngomong-ngomong, ada dua alasan kenapa aku tidak menggunakannya.

Pertama, itu tidak menyisakan apapun. Dengan kata lain, tidak ada makanan.

Tentu, aku masih memperoleh exp, tapi ini memperdebatkan setengah motivasiku untuk memburu monster.

Ini tidak menyenangkanku. Secara literal maupun kiasan.

Masalah lainnya bahkan lebih buruk.

Aku menerima damage dari itu, juga.

Lihatlah ke kaki sabit milikku yang kugunakan untuk Rot Attack. Bilahnya hancur berkeping-keping! Dan HP ku berkurang...

Serangan ini seperti bom bunuh diri!

Jadi sementara kekuatannya sangat tinggi, ini juga pisau bermata dua.

Jika aku berada di situasi dimana aku dalam masalah besar jika aku tidak lari, mungkin aku akan menggunakannya, tapi selain itu, ini bukanlah sesuatu yang kugunakan pada musuh lemah.

Khususnya ketika aku berada di Lapisan Tengah, dimana automatic recovery ku lambat.

Ugh, aku ingin tahu kapan sabit ini akan pulih?

Aku mungkin akan segera naik level, jadi aku yakin itu akan memulihkan sendiri, tapi untuk saat ini, aku tidak akan bisa menggunakan kaki ini di pertarungan selanjutnya.

Setidaknya, aku masih punya Poison Synthesis, jadi ini bukan masalah besar selama aku tidak bertemu dengan monster kuat seperti belut.

Lagipula, aku baru mulai menggunakan sabitku belakangan ini. Senjata utama ku di lapisan tengah tetaplah Poison Synthesis.

Lagian, hanya dengan menyentuh monster di lapisan tengah membuatku terluka.

Jika aku menggunakan sabit ku, aku bisa menaikkan skill Cutting Enhancement, tapi itu berarti aku akan terkena damage.

Selain itu, ketika aku memotong monster dengan sabit, bagian dalamnya keluar, membuatnya semakin sulit tuk dimakan.

Jadi, pikiran tubuh, pastikan kamu menggunakan Poison Synthesis untuk mangsa selanjutnya, oke?

[Ya, di terima, pikiran informasi]

Sungguh, Parallel Minds sangat nyaman.

Jika aku punya dua tubuh, aku bahkan bisa melakukan klon bayangan! Tapi sekarang itu hanyalah mimpi.

Oh, tapi karena mereka berdua adalah tubuh utamaku, akan sakit jika salah satunya dihancurkan.

Ah, itu menyebalkan.

Selama masih tersisa satu, aku akan masih hidup, tapi bukankah itu berarti aku sama saja mengalami kematian?

Hmm. Itu bukan sesuatu yang benar-benar ingin kucoba.

Sebenarnya, kupikir aku pernah merasakannya sekali, tapi karena aku tidak punya ingatan tentang itu, jadi tidak dihitung.

Jadi jangan lakukan sesuatu yang akan membuat kita terbunuh, oke, pikiran tubuh?

[Ayolah, pikiran informasi. Kau tahu aku tidak akan melakukan itu!]

Kamu benar, kamu benar.

<Keahlian sudah memenuhi level yang dibutuhkan. Skill [Vision Enhancement LV 9] berubah menjadi [Vision Enhancement LV 10].>

<Kondisi terpenuhi. Skill [Telescopic Sight LV 1] telah diturunkan dari skill [Vision Enhancement LV 10].>

Baiklah! Aku akhirnya memaksimalkan skill Vision Enhancement.

Jadi hadiahnya adalah skill baru, huh?

Akan aku nilai segera untuk melihat apa efeknya.

<Telescopic Sight: Memungkinkan pengguna memperbesar tampilan dari pemandangan dikejauhan>

Oke, jadi sama seperti namanya, kan?

Hmm. Entahlah aku paham atau tidak.

Skill peningkatan indra adalah peningkatan dasarnya, tapi turunan skill yang dihasilkan sepertinya cukup biasa, juga.

Yah, kupikir aku akan mencobanya.

Oke, pikiran tubuh, aktifkan Telescopic Sight!

[Permintaan diterima. Telescopic Sight diaktifkan!]

Oh? Ooh? Ooooh?!

Whoa, ini luar biasa. Aku minta maaf karena memanggilnya biasa tadi.

Pandanganku sekarang menampilkan pemandangan yang diperbesar serta penglihatan asliku di waktu yang bersamaan.

Sebelumnya aku berpikir seluruh pandanganku akan diperbesar, seperti melihat melalui telescope, tapi sepertinya aku bisa mengaktifkan itu hanya di satu mata.

Biasanya, akan sedikit memusingkan karena mempunyai dua pemandangan yang berbeda secara bersamaan, tapi, kamu pikir kamu berbicara dengan siapa? Mudahnya aku adalah satu paket isi dua.

Jika aku membagi tugas ke keduanya, ini tidak memusingkan sama sekali.

Karena itu masih di level 1, jarak dan perbesarannya masih cukup lemah, tapi itu mungkin akan cukup berguna jika naik beberapa level lagi.

Contohnya, aku bisa menggunakan Detection untuk menemukan dimana musuh sembunyi, lalu menggunakan Telescopic Sight untuk memperbesar ke lokasi itu sambil tetap melihat ke mata lainnya apa yang ada di depanku.

Yep, yep. Dan ini sepertinya skill passive juga, karena tidak menggunakan MP atau apapun.

Aku akan tetap mengaktifkannya sepanjang waktu agar itu naik level, karena itu mungkin punya banyak potensial di masa depan.

[Hey, pikiran informasi, maaf menyela saat kamu berpikir, tapi...]

Ada apa, pikiran tubuh?

[Menemukan beberapa mangsa dari pandangan Telescopic Sight]

Bisakah kau lihat! Skill baru ini sudah mulai bekerja.

[Ingin mengalahkannya?]

Bukankah tak perlu tanya lagi?

[Aye, aye, sir]

Aku langsung mengendap-endap ke musuh.

Karena aku tidak bisa menggunakan sabit ku setelah serangan bunuh diri Rot Attack, aku hanya akan menyiramnya dengan Deadly Spider Poison dari Poison Synthesis.

HP monster itu habis dalam waktu singkat. Seperti biasa, racunku sangat-sangatlah kuat.

<EXP sudah memenuhi level yang dibutuhkan. Individu Zoa Ele telah meningkat dari
LV 2 ke LV 3.>

<Semua attribute dasar meningkat.>

<Bonus keahlian skill dari naik level diperoleh.>

<Keahlian sudah memenuhi level yang dibutuhkan. Skill [Vision Expansion LV 2] berubah menjadi [Vision Expansion LV 3].>

<Keahlian sudah memenuhi level yang dibutuhkan. Skill [Life LV 9] berubah menjadi [Life LV 10].>

<Kondisi terpenuhi. Skill [Life LV 10] telah berevolusi ke skill [Longevity LV 1].>

<Skill points diperoleh.>


Sebelum | Daftar Isi | Sesudah

Comments

Popular posts from this blog

idstori situs informatif untuk kebutuhan anda

Informasi sejarah dunia terlengkap hanya di sezaman

Yoo In Na and Jennie BLACKPINK become the Top Most Popular Korean Female Ad Models in March