(1) Jelas, Tuhan Membeci Laba-Laba

 

----------------------------------


Kau tahu, aku baru sadar aku ini cukup tidak beruntung.

Faktanya, ini mungkin melebihi kata “tidak beruntung.” Kehidupanku sebagai seekor laba-laba sudah cukup gila sampai aku berasumsi kalau Tuhan pasti membenciku.

Maksudku, bukankah orang normal akan jadi gila jika mereka tiba-tiba dilahirkan kembali menjadi monster delapan kaki tanpa alasan yang jelas?

Tak perlu bilang lagi, tempat lahir keduaku adalah tempat ini, “Labirin Besar Elroe”—dungeon terbesar di dunia lain ini.

Semua monster disini juga kelewat kuat.

Tempat ini, jelas punya kondisi tidak menyenangkan apakah akan dimakan atau memakan.

Aku baik-baik saja pada awalnya, semenjak aku bisa menggunakan skill baru laba-labaku untuk membuat rumah kecil untuk diriku, tapi lalu tiba-tiba manusia datang membakarnya.

Setelah itu, aku menjelajah ke sekitar labirin sebelum tanpa sengaja jatuh ke lapisan bawah, yang mana punya tingkat kesulitan lebih tinggi daripada tempat berburu biasaku di lapisan atas.

Dibawah sini, ada monster tidak masuk akal yang dipanggil earth dragon menyerangku, dan aku hampir tidak bisa lolos dari itu.

Lalu entah bagaimana aku melewati area yang dipenuhi monster yang bisa membunuhku tanpa mengeluarkan keringat bahkan jika aku melawan balik mereka.

Dan setelahnya... pasukan monyet itu.

Segerombolan monyet menyerangku seperti aku musuh bebuyutan mereka, atau entah karena alasan yang konyol.

Mereka cukup lemah dibanding dengan monster lain di lapisan bawah ini, tapi meskipun begitu, secara individu mereka masih lebih kuat dariku.

Dan segerombolan besar datang padaku sekaligus!

Aku hanya, apakah ini semacam candaan?

Aku benar-benar bertarung untuk mempertahankan kehidupanku.

Jika seranganku gagal, aku pasti akan mati.

Sungguh, jika harus kukatakan sendiri, aku pikir aku patut dapat pujian untuk bisa hidup di krisis waktu itu.

Kerja bagus diriku. Ya. Aku telah berjuang keras.

Jadi bagaimana mungkin aku mendapatkan perlakuan seperti ini?!

Aku tidak tahu apakah tuhan ada atau tidak, tapi jika ada, aku ingin bilang satu keluhan :

Bukankah ini terlalu banyak?

Lautan magma merah meletup letup didepanku.

Tapi mari putar kembali waktu sejenak. Aku baru saja selesai membasmi semua monyet disaat aku menyadari sesuatu.

Ini sedikit panas.

Awalnya, aku membayangkan apakah suhu tubuhku meningkat setelah pertarungan, tapi sepertinya bukan itu.

Apakah hal seperti itu bahkan terjadi pada laba-laba?

Oke, tidak penting. Masalah sebenarnya adalah berubahan suhu tiba-tiba, yang mana belum pernah kualami sebelumnya.

Tampaknya tidak terlihat terlalu berbahaya.

Satu-satunya monster yang kulihat adalah mayat para monyet.

Fire dragon sepertinya juga tidak muncul setelah adanya earth dragon atau semacamnya.

Jadi kenapa tiba-tiba terasa panas?

Lalu, ketika aku melihat kesekitar, aku menemukan sesuatu.

Tempat yang naik ke atas.

Ya, ke atas. Aku akan katakan lagi: Keatas!

Setelah jatuh cukup dalam ke Lapisan Atas, aku menghabiskan waktu sejenak di Lapisan Bawah.

Dan sekarang ada jalan menuju ke atas.

Hanya ada satu arti, ini adalah jalan keluar dari Lapisan Bawah dan menuju ke Lapisan Tengah.

Horee! Ini kesempatanku untuk bisa keluar dari daerah berbahaya ini!

Dengan pikiran itu dikepalaku, dengan semangat aku mendaki jalan keatas ini. Setelah sampi, aku melihat pemandangan merah yang luas.

Dan sampailah pada situasi sekarang.

Appaaaaaa?!

Apa yang terjadi disini?

Aku tidak mengerti.

Tidak, tidak, tidak. Tidak mungkin!

Kenapa ada magma disini?

Bagaimana mugkin ada magma dibawah tanah seperti ini?

Yah, mungkin ini dungeon dibawah tanah, jadi mungkin ini masuk akal, tapi...

Sunggguuuh.

Tunggu, panas sekali sampai HPku turun.

Suhunya tidak lagi hangat. Ini membakar!

Hmm? Sesuatu terasa panas dibagian belakangku.

Gah?! Benang yang keluar dari pantatku terbakar?!

Padamkan itu! Padamkan! Atau setidaknya lepas ini!

Whew, hampir saja. Bagian belakangku hampir saja terbakar.

Aku rasa ini karena aku tidak sadar ada benang yang tersisa dipantatku, tapi tetap saja, aku tidak percaya itu akan terbakar!

Bukan berarti tempat ini penuh magma semua, sepertinya—ada jalan yang bisa kulewati—tapi bagaimana caraku melewati tempat seperti ini ketika dipintu masuk saja sudah terbakar?

Seseorang bawakan minuman dingin padaku, tolong!

Huh? Ada seekor monster didalam magma.

Itu mirip seperti kuda laut dengan tangan dan kaki, berenang ditempat itu. Uhhh, Oke.

Aku sedikit takut untuk melihat, tapi lebih baik ku appraisal dia.

<Elroe gunerush LV 7 Status :

HP       : 167/167 (Hijau)                     SP        : 155/155 (Kuning)

MP       : 145/158 (Biru)                                  : 156/165 (Merah)

Status Appraisal gagal>

Oh, aku berhasil melihat statusnya dalam percobaan pertama. Beruntungnya aku.

Hmm. Dari angka yang ditunjukkan, dia tidak terlihat sekuat itu. Tapi tetap saja, dia lebih kuat dariku!

Kurasa aku harus mengecek lebih dalam dengan Appraisal ganda.

<Elroe gunerush : Monster jenis Wyrm kelas bawah yang hidup di Labirin Besar Elroe, Lapisan Tengah. Dia memanipulasi api dan dilindungi api.>

Ini dia! Labirin Besar Elroe, Lapisan Tengah! Jadi ini benar-benar lapisan tengah!

<Labirin Besar Elroe, Lapisan Tengah : Area yang terletak di antara Lapisan Atas dan Lapisan Bawah. Medan tempat ini dipenuhi magma mengalir yang panas membakar. Banyak monster dengan Ketahanan Api tinggal disini.>

...Sungguh?

Wow, tidak mungkiiiinn.

Seluruh Lapisan Tengah itu seperti ini?

Dan aku harus melewati ini untuk sampai di Lapisan Atas?

Gimana caranya aku lakuin ini?

Medan yang akan melukaiku dengan hanya berjalan diatasnya. Sungai dan genangan magma yang akan membakarku jika aku jatuh kedalamnya.

Dan jika monster yang tinggal disini punya ketahanan api, bukankah itu berarti mereka mungkin dapat dengan mudah membuat api juga?

Apa kamu tahu kelemahan utama benangku? Kau tahu kan? Karena ini baru saja terbakar beberapa saat yang lalu.

Itu API!!

Sungguh, apa yang harus kulakukan?

Aku tanpa benang sama saja dengan natto tanpa bakteri Bacillus subtilis natto!

Bahkan itu tidak akan bisa terfementasi, hanya jadi sampah busuk!

Itulah seberapa tidak bergunanya aku jika tak bisa menggunakan benang.

Ini tidak berlebihan untuk bilang ke benangku kalau itulah satu-satunya alasan aku bisa hidup sampai saat ini.

Tanpa itu, aku tidak bisa membuat jaring, tidak bisa menjebak musuh—aku tidak bisa apappuuunn!

Ah, kuda laut itu menyadariku saat sedang tenggelam dalam pikiran. Mata kita baru saja bertemu beberapa saat lalu.

Yah, ini masih cukup jauh, jadi bukan masalah... Tunggu, apa?!

Dia baru saja mengambil napas dalam dan mengeluarkan sesuatu ke arahku?!

Ah, bola api.

Yaaaaaghhhh!!!

Aku harus menghindar. Jika itu mengenai tubuhku, tinggal abu dan arang yang mungkin tersisa.

Arrrgh, kau pasti bercanda kan! Bagaimana mungkin bola api terbang di udara seperti itu, huh? Pelajaran fisika mana yang mendalami itu?

Ini adalah fantasy paling klise yang pernah kulihat sejak serangan napas naga.

Meskipun tidak terlalu kuat dibandingkan napas gila itu.

Bagaimanapun, betapa tidak adilnya kuda laut itu bisa menggunakan serangan jarak jauh dari tengah-tengah magma?

Bola api kedua ditembakkan ke arahku, tapi aku berhasil menghindarinya lagi.

Bukan berarti aku tidak bisa menghindarinya. Tapi tetap saja, ini tidak bagus.

Maksudku, satu-satunya serangan jarak jauhku adalah melempar benang laba-labaku.

Iseng iseng, aku membuat beberapa benang dan mencobanya.

Sayangnya, benang itu terbakar ditengah udara begitu aku melemparnya.

Ugh, ini tidak akan berhasil. Dengan cepat aku memutus benang itu.

Disaat aku sibuk dengan itu, kuda laut menembakkan bola api ketiga kearahku.

Aku menghindarinya. Bahkan tanpa terkena serangan langsung, HPku masih tetap berkurang karena semua panas ini.

Ugh, aku benci mengakuinya, tapi lari adalah satu-satunya pilihan.

Kubalikkan badanku dari kuda laut, bergegas kembali menuruni daerah naik yang tadi kupanjat.

Mengikuti jalan, aku tidak berhenti sampai ke tempat aku dikelilingi mayat monyet.

Phew, sekarang HPku tidak akan turun lagi karena panas.

Aku punya HP Auto Recovery, jadi istirahat sebentar akan mengisi kembali HPku.

Tapi, ini sampah!

Dilihat dari angkanya saja, aku mungkin bisa mengalahkan kuda laut itu.

Status kuda laut memang lebih tinggi, tapi itu bukan sesuatu yang baru bagiku.

Tapi kali ini, aku tak bisa menyentuhnya—menyerangnya, atau menggunakan benangku—padanya.

Aku harus bilang, ini cukup serius.

Aku sudah pernah melawan musuh yang lebih kuat dengan membuat jaring sebelumnya, tapi aku belum pernah melawan mereka yang punya wilayah khusus DAN status yang mendukung.

Musuh ini bisa membuat segala yang pernah kucapai patut dipertanyakan.

Selain itu semua, benangku—senjata terkuatku—tidak berguna disana.

Hanya aku yang merasa, atau aku memang benar-benar kalah?

Untuk bisa ke Lapisan Atas, aku harus menaklukkan Lapisan Tengah.

Tapi aku tidak berpikir ini akan mungkin.

Lalu, haruskah aku mencari jalan lain?

Satu-satunya rute yang kutahu adalah melewati lubang yang dipenuhi lebah.

Ditambah lagi, bukankah itu artinya aku akan kembali ke tempat dimana earth dragon sering mampir?

Tidak. Terima kasih. Itu tidak akan terjadi.

Jadi haruskah aku mencari jalan lain? Apakah akan ada jalan semudah itu?

Sepertinya tidak mungkin.

Aku pernah menangkap lebah di jaringku saat masih di Lapisan Atas dan melihat lubang yang mirip entah dimana, jadi mungkin ada sarang lebah juga disana.

Tapi tidak ada cara untuk mengetahui yang sebenarnya.

Jadi haruskah aku coba menerobos lewat Lapisan Tengah?

Atau haruskah aku menjelajahi Lapisan Bawah sekali lagi, mencari terowongan yang mungkin ada atau tidak?

Apa yang harus kulakukan...?

Yah, akan kupikirkan nanti saja lagi, untuk sekarang fokus ke evolusi dulu.

Berkat banyaknya jumlah EXP yang kudapat dari mengalahkan 2 gelombang monyet, levelku meningkat saaangat banyak.

Bukan berarti di dalam pikiranku ketika aku menemukan jalan keatas aku jadi terlalu bersemangat, oke?

Aku jelas tidak melupakannya.

Berevolusi diikuti keadaan hilang kesadaran, jadi mencoba berevolusi di Lapisan Bawah, tempat dimana banyak monster berkeliaran, membutuhkan banyak keberanian. Tapi bukan berarti aku tidak akan mencobanya.

Satu hal, aku khawatir, mungkin saja naik level dibatasi.

Meskipun sudah membunuh semua monyet ini, levelku tidak naik melebihi 10.

Ini akan jadi suatu hal jika aku masih belum cukup EXP untuk naik level, tapi bagaimana jika spesiesku punya penghalang untuk tidak naik level lagi sebelum aku berevolusi?

Jika ini hanya sebuah game, aku bisa mencoba untuk naik level sebelum berevolusi, tapi kali ini hidupku yang jadi taruhannya.

Aku tidak ingin mengambil resiko untuk sebuah eksperimen.

Ngomong-ngomong, aku punya dua pilihan evolusi : taratect dan small poison taratect.

Hmm, mana yang harus kupilih?

Karena kata “small” dalam statusku saat ini hilang di pilihan “taratect”, aku pikir pilihan ini akan membuatku jadi lebih besar.

Saat pertama kali berevolusi, aku punya pilihan dari “small lesser taratect” ke “lesser taratect,” jadi mungkin benar kalau ini hanya akan mempengaruhi ukuran tubuhku.

Masalah utamanya ada di pilihan “small poison taratect”.

Karena bertambah kata “poison,” itu pasti memperkuat spesialisasi racunku, kan?

Ah, diwaktu seperti ini aku benar-benar berharap bisa meng Appraisal pilihan spesiesku...

Tunggu...Appraisal?

Melirik statusku, aku sadar sesuatu yang aneh.

Dibagian bawah status list, kalimat “Evolution Avaible” ditampilkan dalam kalimat yang berkedip kedip.

Apa ini?

Akan kucoba appraisal-ganda pada ini.

<Evolusi Tersedia: Taratect atau Small poison taratect>

Whoa! Appraisal, yang benar saja?!

Sialan! Karena ini ditampilkan dalam bentuk tulisan, itu artinya aku bisa meng-Appraisal gandanya!

Sekarang aku bisa meng Appraisal spesies tempatku berevolusi!

Appraisal menjadi sangat berguna sampai-sampai itu menakutiku.

Bagaimanapun, aku akan menyelidiki pilihanku sekarang.

<Taratect: Spesies monster laba-laba taratect dewasa standar. Seekor monster karnivora dengan taring beracun.>

<Small poison taratect: Spesies monster laba-laba taratect muda langka. Memiliki racun yang sangat kuat.>

Yep. Aku sudah memutuskannya. Akan kupilih yang poison.

Jelas, ini seekor spesies langka! Langka!

Siapa yang akan memilih spesies “standard” dibanding dengan “rare”, aku benar kan?

Dan dengan itu, cepat-cepat kubuat rumah sederhana di dinding.

Waktunya berevolusi! Selamat malam.

Dan selamat pagi.

Hmm. Sepertinya aku bangun dengan normal.

Aku memeriksa area sekitar rumah sederhanaku.

Yang bisa kulihat hanyalah mayat para monyet, tidak ada monster lain. Bagus, bagus.

Kelihatannya aman, haruskah kita lihat status setelah berevolusiku?

-----------------------

Small Poison Taratect : LV 3

Tanpa Nama

Status  :

HP       : 56/56(hijau) (+2)   SP        : 56/56(kuning) (+2)

MP       : 1/56(biru) (+2)                   : 1/56(merah) (+2)

Kemampuan rata rata menyerang : 38 (+2)   Kemampuan rata rata pertahanan : 38 (+2)

Kemampuan rata rata sihir : 27 (+2)               Kemampuan rata rata ketahanan : 27 (+1)

Kemampuan rata rata kecepatan : 537 (+21)

Kemampuan rata rata kecepatan : 369

Skill :

[HP Auto-Recovery LV 3] [Poison Attack LV 9 BARU] [Poison Synthesis LV 3] [Spider Thread LV 9 (+1)] [Cutting Threan LV 4] [Thread Control LV 8 (+1)] [Throw LV 3] [Concentration LV 5 (+1)] [Hit LV 4] [Evasion LV 2] [Appraisal LV 8 (+1)] [Detection LV 4] [Stealth LV 6] [Heretic Magic LV 3 (+1)] [Shadow Magic LV 2] [Poison Magic LV 2 (+1)] [Overeating LV 4] [Night Vision LV 10] [Vision Expansion LV 2] [Poison Resistance LV 8 (+1)] [Paralysis Resistance LV 3] [Petrification Resistance LV 3 (+1)] [Acid Resistance LV 4] [Rot Resistance LV 3] [Faint Resistance LV 2 (+1)] [Fear Resistance LV 6] [Heresy Resistance LV 2 (+1)] [Pain Nullification] [Pain Mitigation LV 6] [Life LV 2] [Magic Mass LV 2] [Instantaneous LV 2] [Persistent LV 2] [Herculean Strength LV 1] [Sturdy LV 1] [Skanda LV 2] [Taboo LV 2] [n%I=W]

Skill Point : 200

-----------------------

Ooh. Ada beberapa tampilan + baru.

Ini pasti karena level Appraisal naik, kan?

Sekarang ada tampilan skill point juga, dan Appraisal bekerja dengan baik.

Apakah tanda + itu membandingkan dengan sebelum berevolusi, mungkin?

Menakjubkan! Statusku jadi lebih baik! Tapi hanya sedikit...

Aku pikir statusku akan naik sedikit lebih drastis, karena aku telah berevolusi ke spesies langka, tapi nyatanya tidak seperti itu.

Meskipun kecepatanku naik tinggi seperti biasanya.

Yah, baiklah. Statusku tidak banyak berubah kali ini.

Tapi, skillku jelas banyak.

Skillku juga meningkat saat sedang bertarung dengan para monyet, jadi aku dapat berbagai skill baru.

Entah bagaimana Poison Fang berubah menjadi Poison Attack?

Berkat Appraisal, aku tahu sekilas apa yang berubah, tapi ini masih belum cukup nyaman.

Ups, SP ku habis setelah berevolusi, lebih baik aku makan beberapa monyet dan mengisinya kembali.

Aku akan terus mengecek statusku sambil aku makan.

Aku tahu SPku habis, tapi sepertinya Mpku juga habis.

Ini tidak terjadi saat terakhir kali berevolusi, jadi aku hampir tidak menyadarinya.

Karena aku membutuhkan MP untuk Poison Synthesis, Thread Control dan lainnya, sekarang aku harus lebih memperhatikan MPku juga.

Sungguh, Poison Synthesis benar-benar menyelamatkanku dipertarungan kemarin.

Ketika pertama kali mendapatkannya, aku pikir ini sedikit aneh, tapi mengejutkannya ini berguna. Aku mungkin akan lebih mengandalkannya lagi mulai sekarang.

Berbicara tentang Poison Synthesis, sejak itu sudah naik level, jumlah damage dan durasi nya sudah ditambahkan juga.

Sepertinya, sekarang aku bisa mengatur seberapa kuat dan seberapa lama racunku.

Jadi jika aku ingin musuhku menderita lebih lama, aku bisa memperpanjang durasinya, dan jika aku ingin membuat lebih banyak damage sekaligus, aku bisa menambah kekuatannya.

Mudahnya, aku bisa mengatur racun sesukaku.

Akan tetapi, jumlahnya masih tergantung dari level skillnya.

Ketika aku mencoba mengatur racun laba-labaku, kekuatan dan durasinya tidak bisa melebihi 9.

Sungguh, racun laba-labaku kuat.

Ngomong-ngomong soal racun, ayo coba appraisal Poison Attack sekarang.

Sejak Poison Fang menghilang dan sekarang diganti dengan ini, ini pastinya variasi dari Poison Fang, kan?

<Poison Attack: Menambahkan atribut racun ke serangan>

Huh? Hanya itu?

Hmm? Tunggu, bukankah ini efek yang gila?

Itu artinya aku bisa menambahkan racun ke semua serangan sekarang?

Jika begitu berarti aku juga bisa memberi benangku dengan racun?

Skill yang menakutkan. Secepatnya aku akan segera mencoba setelah SPku pulih.

Aah! Tapi benangku terbakar di Lapisan Tengah, jadi aku tidak bisa menggunakannya!

Tidaaaak! Aku mendapatkan skill yang menakjubkan, tapi ini tidak dapat digunakan!

Ugh, baiklah, lupakan itu sejenak.

Yang berhubungan dengan racun terakhir adalah Poison Magic, kan?

Aku yakin aku tidak bisa menggunakannya, tapi level skillnya naik juga.

Sekarang aku punya mantra Poison Shot. Ini mantra sihir yang membuatmu bisa menembakkan bola racun.

Bukankah ini serangan jarak jauh?

Mengingatkanku lagi pada kuda laut di Lapisan Tengah.

Untuk mengalahkannya, antara aku harus menariknya keluar dari magma atau menyerangnya dengan serangan jarak jauh.

Menariknya dari magma lebih terlihat mustahil karena tidak mungkin untukku.

Untuk serangan jarak jauh, karena aku tidak bisa menggunakan benangku disana, yang kubisa hanyalah melempar batu yang kutemukan di tanah.

Bahkan dengan skill Throw, melempar batu dengan statusku yang lemah jelas tidak akan cukup untuk menggores monster.

Berdasarkan itu, menggunakan serangan jarak jauh yang baru hanyalah satu-satunya pilihan.

Semuanya seperti yang kuduga, kemampuan baru serangan jarak jauh ini tampaknya memang sangat menarik.

Yep. Aku tidak benar-benar ingin berkeliaran di sekitar Lapisan Bawah bertemu dengan monster seperti earth dragon, sambil mencari jalan keluar lain yang mungkin tidak ada.

Sudah diputuskan. Aku akan menerobos Lapisan Tengah.

Selain itu, setelah terbukti tidak bisa apa-apa melawan kuda laut masih membuatku kesal.

Harga diriku tidak akan membiarkanku mengabaikan Lapisan Tengah dan mencari jalan lain.

Aku benar-benar akan balas dendam.

Tapi pertama, aku akan menghabiskan beberapa waktu disini menyusun strategi.

Aku harus menemukan cara agar tidak menerima damage dari suhu panas Lapisan Tengah.

Lalu aku akan mendapatkan serangan jarak jauh.

Setelah menyelesaikan masalah itu, penaklukan Lapisan Tengahku akan dimulai!


Sebelum | Daftar Isi | Sesudah

Comments

Popular posts from this blog

idstori situs informatif untuk kebutuhan anda

Informasi sejarah dunia terlengkap hanya di sezaman

Yoo In Na and Jennie BLACKPINK become the Top Most Popular Korean Female Ad Models in March